Nantikan kehadiran New Mini Ebook Dari MetodeKaya.Com Pada Minggu Ini (Periode ke 05) Yang Berjudul "Panduan Membuat Content Menarik Di Blog...






25/11/08

Terkenal di Dunia Maya Dengan Mudah..

Oleh: M Miftahul Arifin Hasan

“Tidak ada orang terkenal tanpa sebuah pengorbanan..!! Sekalipun dibalik pengorbanan itu ada suatu yang diinginkan”
Untuk menjadikan anda sebagai orang yang hebat prinsipnya sederhana. Berikan kebaikan pada satu orang, kemudian biarkan orang tersebut yang mengabarkan kebaikan anda pada seluruh dunia.. Setuju..?
Trus…!? Bagaimana caranya berbuat kebaikan di dunia maya..? menurut saya hanya ada 5 cara yang hasrus dijalankan. Oke.. Sekarang kita meluncur langsung pada pembahasannya..

Seringlah Berbagi Sesuatu.
Dengan seringnya berbagi sangat memungkinkan pengunjung situs anda menjadi betah dan selalu mengunjungi situs anda, karena pastinya mereka menantikan hal baru dari anda.

Kemudian biarkan pengunjung situs anda mengkopi artikel anda dan mencantumkannya di situs mereka atau bahkan di ezine dan newsletter, dengan syarat tetap mencantumkan nama situs web atau blog anda.

Produk anda sebagai bonus mereka.
Buatlah produk bermutu dan bagikan secara gratis kepada pengunjung situs anda dengan artian izinkan pengunjung memakai produk gratisan anda, misalnya anda membuat ebook gratis seperti di situs saya ini yang membuat para pengunjungnya yang mendaftar gratis menjadi member metodekaya.com akan mendapat kiriman ebook gratis setiap minggunya.. (Eiit..Sambil promosi gitu loch..He.he.he) atau jika anda punya software gratis, biarkan pengunjung anda ikut menyebarkannya atau produk apa saja yang berguna buat pengunjung situs anda..
Satu hal lagi, apabila pengunjung menginginkan layanan pengiriman produk gratisan anda ada di situs mereka, izinkan mereka memasangnya. Karena sekali lagi promosi anda akan terbantu dan mereka juga bisa terbantu untuk meningkatka traffic situsnya dengan adanya bonus bermutu gratis yang berasal dari situs anda.
Okey..
Terus jangan lupa dalam bonus itu anda harus mencantumkan nama situs anda, karena sangat mungkin dengan sendirinya produk dan nama situs anda lambat laun akan menyebar ke banyak orang. Paham kan..?

Jadikan situs anda sebagai tempat ngobrol yang nyaman.
Membuat forum pada situs anda adalah suatu bentuk usaha anda menjadikan pengunjung lebih betah untuk berlama-lama nangkring di situs anda. Paling mudahnya adalah meletakkan shoutbox yang kapasitasnya tidak memberatakan, karena jika shoutbox di situs anda lambat dalam loadingnya pasti akan membuat pengunjung malas berkomentar atau nongkrong sejenak di situs anda. Jadikan senyaman mungkin, sehingga komentar dan interaksi menjadi hidup di situs anda.

Sediakan tempat untuk saling bertukar link (link exchange)
Dengan begitu, anda bisa mempersilakan pengunjung menukarkan link atau bannernya di situs anda. Dengan begitu, mereka dan anda sama-sama untung, karena link mereka terbantu promosinya, begitu juga dengan situs anda.

Aliansi promosi
Seperti penjelasan JokoSusilo seorang Internet Marketer handal berkaliber internasional asli dari indonesia, beliau menyarankan apabila ada pengunjung yang mau beriklan gratis di produk anda, anda harus menyambutnya karena ini adalah kabar baik buat anda. Karena dengan demikian mereka akan semakin bersemangat menyebar ebook anda ini ke semua pelanggan ezine, juga ke semua pengunjung situs web mereka.

Bagaimana..?
Anda setuju dengan cara-cara di atas? Mudah bukan..?
Yap.. Sangat mudah.. Selama yang anda berikan benar-benar bermutu di mata pengunjung situs anda, saya yakin tidak ada yang menolaknya, dengan begitu semakin populerlah anda di dunia maya.
Now..!! Anda sudah punya cara bagaimana menjadi terkenal di dunia maya dengan mudah... Namun semuanya dengan syarat anda harus bersungguh-sungguh menjalankannya.. Apa saja yang anda mau pasti terwujud hanya apabila anda fokus dan bersungguh-sungguh untuk meraihnya. Jangan biarkan keinginan anda diambil paksa oleh mimpi belaka. Namun, buktikan..!

8 komentar:

  1. baru posting ya mas.
    wah... mantap-mantap tipsnx! two thumbs up 4 U.
    sy akan amalakan. biar cepat masuk sorga. eh bukan ding. biar cepet terkenal maksud sy. hi.hi..

    BalasHapus
  2. setuju ... walau hanya sahabat didunia maya tapi cukup mengisi hari-hari kita dan membantu menghilangkan sedikit kejenuhan di dada

    BalasHapus
  3. memmank iya.. pengan terkenal ya harus mau berkorban..

    BalasHapus
  4. betul sekali apa kata admin metode kaya... keep blogging keep sharing!

    BalasHapus
  5. pastinya kalau kita mau berbuat baik, maka kita akan dikenal dan selalu dikenang orang lain..

    BalasHapus
  6. Tips yang berguna dan mudah :)

    thanks for sharing..

    BalasHapus
  7. ana mo pasang iklan di blog antum, gimana a'

    (saputradanang1@gmail.com)

    BalasHapus
  8. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    BalasHapus